Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Administrasi Sering Disebut Dengan Kegiatan


Kegiatan Administrasi Sering Disebut Dengan Kegiatan

Kegiatan administrasi sering disebut dengan kegiatan

1. Kegiatan administrasi sering disebut dengan kegiatan


Kegiatan administrasi sering disebut dengan kegiatan " Tulis-Menulis atau kegiatan catat-mencatat atau kegiatan pembukuan".

Administrasi secara luas merupakan keseluruhan proses kerja sama antara 2 orang atau lebih dalam mencapai tujuan tertentu dengan cara memanfaatkan sarana dan prasarana yang berkaitan dengan pembukuan, pengetikan, penyuratan, penulisan, agenda tertentu yang memiliki sifat teknis ketatausahaan.

Pembahasan

Selain mempelajari apa itu administrasi, perlu kita ketahui juga ciri-ciri administrasi. Adapun karakteristik atau ciri-ciri dari administrasi ialah sebagai berikut:

Kegiatan administrasi mempunyai tujuan yang jelas, dan disusun secara terstruktur dan sistematisDalam kegiatan administrasi terdiri dari 2 orang atau lebih atau perorangan tergantung sifat, jenis, dan kebutuhan administrasiDalam Administrasi terdapat proses kerja atau usahaKegiatan administrasi terdapat bimbingan, kepemimpinan, dan pengawasan

Adapun fungsi dari kegiatan administrasi adalah sebagai berikut :

Planning (Perencanaan), yaitu kegiatan perencanaan yang membutuhkan aktivitas administrasi, dari pengumpulan data, pengolahan, sampai penyusunan perencanaan.Organizing (Penyusunan), yaitu kegiatan dalam membangun dan menyusun sebuah komunikasi kerja antar anggota organisasi sehingga tercapai apa yang menjadi tujuan organisasi tersebut.Coordinating (Kordinasi), yaitu merupakan fungsi manajemen segala aktivitas agar berjalan dengan baik yang dilaksanakan dengan menyatukan, menghubungkan, dan menyesuaikan pekerjaan sehingga terdapat kerjasama yang terstruktur dalam suatu usaha guna mencapai tujuan tertentu.Reporting (Laporan), yaitu sebagai perkembangan informasi atas hasil dari suatu kegiatan administrasi. Directing (Pengarahan atau Bimbingan), yaitu sebagai bentuk arahan, bimbingan, perintah, saran, masukan, agar tugas yang dijalankan berjalan dengan baik untuk mencapai tujuan tertentu.

Pelajari lebih lanjut

https://brainly.co.id/tugas/4679317 Unsur-unsur organisasi

https://brainly.co.id/tugas/16976402 Fase perkembangan administrasi

-----------

Detil jawaban

Kelas : SMA

Mapel : Ekonomi

Bab : Bab 6 - Konsep Manajemen

Kode : 10.12.6

Kata Kunci :  Administrasi


2. Sebutkan dan jelaskan 7 kegiatan kegiatan administrasi kepegawaian


Sebutkan dan jelaskan 7 kegiatan kegiatan administrasi kepegawaian?

jawaban:

*Analisa jabatan, klasifikasi jabatan dan evaluasi jabatan.

*Recruitment, ujian-ujian dan penempatan.Training.

*Promosi dan transfer.

*Penggajian.

*Employee counselling.

*Personnel relations.

*Disiplin dan moral.

#SEMOGAMEMBANTU DAN BERMANFAAT


3. sebutkan kegiatan administrasi transaksi?


Kegiatan produksi pada umumnya dilakukan untuk memperoleh laba. Namun demikian, banyak juga kegiatan produksi yang tidak bertujuan mencari laba, misalnya yayasan sosial, keagamaan dan lain-lain. Hasil suatu produksi dapat berupa barang atau jasa. insyaallah benar .

4. Sebutkan macam macam kegiatan administrasi usaha


usaha induksri usaha ekonomi

5. Sebutkan 5 kegiatan yang bukan termasuk kegiatan administrasi​


Manajemen dan pengarahanraanPelaksana secara efisienManajemenPengawasanPengendalian dan pengawasanPengarahan dan pengawasanPengarahanPerencanaan, pengendalian dan pengorganisasian

Pengadministrasian seluruh kegiatanMenginventarisasi peralatan kantorPenyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.Melakukan pengarsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.Melakukan pengadaan file .demikian

maaf kalo salah semoga bermanfaat jadikan yang tercerdas plisss

Jawaban:

Mengetik surat

Mengirim email

Membuat agenda rapat

menerima panggilan telp

Mengarsipan surat

Penjelasan:


6. Sebutkan beberapa kegiatan yang bukan termasuk kegiatan administrasi​


Jawaban:

Manajemen dan pengarahanraanPelaksana secara efisienManajemenPengawasanPengendalian dan pengawasanPengarahan dan pengawasanPengarahanPerencanaan, pengendalian dan pengorganisasian

Pengadministrasian seluruh kegiatanMenginventarisasi peralatan kantorPenyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.Melakukan pengarsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.Melakukan pengadaan file .demikian

Penjelasan:

semoga membantu


7. Sebutkan 5 kegiatan yang bukan termasuk kegiatan administrasi


Penjelasan:

Semoga Membantu Maaf kalo Salah Ya


8. Sebutkan kegiatan kegiatan administrasi kepegawaian


mengelola uang..atau hasil pembayaran
maaf kalo sakah semoga membantu:)mengerjakan formula yang kosong ,dll

9. 1.Mengapa kegiatan administrasi perlu dilakukan dalam kegiatan perkantoran 2.Sebutkan akibatnya jika dalam kegiatan perkantoran tidak ada administrasi


1.untuk menyiapkan laporan dan mengambil keputusan

2Akan mengalami kekacauan dalam keuangan kantor

10. sebutkan kegiatan kantor yang berhubungan dengan administrasi


kegiatan adminitrasi perkantoran: mengetik (typing), menghitung (calculating), memeriksa (checking), menyimpan warkat/arsip (filing), menelepon (telephoning), menggandakan (duplicating), mengirim surat (mailing), mengadakan, mencatat 
mengurusi di bidang adminitrasi /atau yang bersangkuta dengan kertas

11. sebutkan macam macam dan kegiatan administrasi perusahaan


1. Administrasi Publik

Dalam administrasi publik pokok kajian yang dibahas adalah tiga elemen utama dalam sebuah negara. Ketiga elemen tersebut yaitu lembaga legislatif, eksekutif serta yudikatif. Dalam kajiannya, administrasi publik mengaitkan ketiga elemen utama negara tersebut dengan beberapa peraturan dan kebijakan yang berhubungan dengan publik, tujuan negara serta etika yang menjadi acuan penyelenggara negara.

Awal mula kemunculan konsep administrasi publik ini adalah gagasan dari sebuah essai yang dibuat oleh Woodrow Wilson yang judulnya Intoduction To Study Administration. Dalam pelaksanaannya, administrasi publik ini akan selalu berhubungan dengan birokrasi, temasuk pada peraturan dan pelaksana peraturan tersebut.

2. Administrasi Pembangunan

Merupakan sistem administrasi yang dibuat untuk melakukan pengendalian usaha oleh pemerintah. Tujuannya adalah untuk meralisasikan pertumbuhan yang sudah direncanakan pada suatu kondisi yang lebih baik serta maju pada beberapa aspek.

Sistem administrasi pembangunan ini mulai muncul pasca perang dunia II. Dimana pada masa itu, semua negara di dunia membutuhkan sebuah sistem untuk bisa menciptakan pembangunan negara mereka, setelah berakhirnya perang yang melibatkan hampir semua negara yang ada di dunia.

Namun beberapa ahli berpendapat, bahwa adanya Rencana Marshall dari Amerika, merupakan salah satu motivasi utama terciptanya konsep administrasi pembangunan ini. Marshal Plan ini merupakan sebuah program dari negara yang memenangkan peperangan untuk membantu negara yang hancur dan mengalami kekalahan pada masa perang dunia II tersebut.

3. Administrasi Lingkungan

Merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang dilaksanaka pemerintah dan masyarakat yang tujuannya untuk mewujudkan wawasan lingkungan serta tanpa mengesampingkan kualitas manusia dan lingkungan.


12. jelaskan mengenai administrasi dan sebutkan contoh kegiatan administrasi​


Jawaban:

Administrasi adalah usaha atau kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan yang meliputi: catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan ringan, ketik-mengetik, agenda, dan sebagainya yang bersifat teknis ketatausahaan.


13. sebutkan ruang lingkup dalam kegiatan administrasi ​


Jawaban:

Kegiatan Kantor:

1. Perencanaan Perkantoran (office planning)

2. Pengorganisasian Perkantoran (office organizing)

3. Pengarahan Perkantoran (Office Actuating)

4. Pengawasan Perkantoran (Office controlling)

Sarana dan fasilitas Kerja Perkantoran :

1. Lokasi Kantor

2. gedung

3. peralatan interior

4. mesin - mesin kantor

Penjelasan:

Adaministrasiperkantoran ialah sebuah proses pengawasan “controlling” dari pengoprasian kantor sehari-harinya.

Jawaban menyapakan alat alat dan kulkolatoe

Penjelasan:


14. Menyebutkan kegiatan administrasi


kegiatan administrasi
1.Menghimpun : Merupakan kegiatan-kegiatan mencari dan mengusahakan tersediannya segala keterangan yang tadinya belum ada atau berserakan dimana-mana sehingga siap untuk dipergunakan bila mana diperlukan.
2. Mencatat : Merupakan kegiatan membubuhkan dengan berbagai peralatan tulis keterangan-keterangan yang diperlukan sehingga berupa tulisan yang dapat dibaca, dikirim, dan disimpan.
3. Mengolah : Merupakan macam-macam kegiatan dengan mengerjakan keterangan-keterangan dengan maksud menyajikannya dalam bentuk yang lebih berguna.
4. Menggandakan : Merupakan kegiatan memperbanyak dengan berbagai cara dan alat sebanyak jumlah yang diperlukan.
5. Mengirim : Merupakan kegiatan menyampaikan dengan berbagai cara dan alat dari satu pihak kepada pihak lainnya
6. Menyimpan : Merupakan kegiatan menaruh dengan berbagai cara dan alat ditempat tertentu yang aman. Kegiatan manajemen administrasi antara lain :

1.Pengadministrasian seluruh kegiatan
2.Menginventarisasi peralatan kantor
3.Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
4.Melakukan pengarsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.
5.Melakukan pengadaan file .

15. sebutkan kegiatan administrasi apa saja yang ada di dalam bank !


Jawaban:

Melakukan aktivitas pelayanan kantor

Menyediakan sarana administrasi perkantoran sesuai ketentuan yang berlaku pada setiap bank.

Mengurus laporan hasil penjualan atau pemasaran semua produk bank.

Penjelasan:

Maaf Kalo Slh :'v


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Kegiatan Administrasi Sering Disebut Dengan Kegiatan"